Sebelum Anda memulai desain logo , Anda harus memahami apa logo dan apa yang seharusnya dilakukan. Sebuah logo mengidentifikasi sebuah perusahaan atau produk melalui penggunaan tanda, bendera, lambang atau tanda tangan. Sebuah logo tidak menjual perusahaan secara langsung atau jarang apakah itu menggambarkan bisnis. Logos berasal maknanya dari kualitas hal yang mereka melambangkan, bukan sebaliknya - logo ada identitas, tidak menjelaskan. Singkatnya, apa logo berarti lebih penting daripada apa yang tampak seperti.
Untuk menggambarkan konsep ini, pikirkan logo seperti orang-orang. Kami lebih memilih untuk dipanggil dengan nama kami - Jacob, Emily, Tyler - bukan oleh deskripsi membingungkan dan dilupakan dari diri kita sendiri seperti 'orang yang selalu memakai pink dan memiliki rambut pirang'. Dalam cara yang sama ini, logo tidak harus benar-benar menggambarkan apa yang bisnis lakukan melainkan mengidentifikasi bisnis dengan cara yang dikenali dan diingat.
Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa hanya setelah logo menjadi akrab apakah itu berfungsi cara itu dimaksudkan untuk melakukannya, seperti bagaimana kita harus belajar nama orang untuk mengidentifikasi mereka. Logo mengidentifikasi bisnis atau produk dalam bentuk yang paling sederhana. Berikut adalah 10 tips penting yang perlu Anda pertimbangkan di jalan untuk logo yang sempurna.
Beberapa pertanyaan penting yang harus Anda meminta klien Anda sebelum memulai:
Pendekatan terbaik adalah untuk menyusun kutipan disesuaikan untuk setiap klien dan untuk melakukan hal ini Anda harus belajar bagaimana harga desain Anda , yang merupakan topik yang lain dalam dirinya sendiri.
Jeff Fisher , seorang desainer terkenal dan penulis, memiliki titik besar ini dalam artikelnya Berapa Banyak Haruskah aku Mengisi :
"Titik utama yang saya ingin sampaikan di sini adalah bahwa semua desainer perlu bekerja cerdas dalam independen menentukan apa bakat mereka, keterampilan dan keahlian yang layak dan mengisi klien sesuai tanpa pertanyaan atau permintaan maaf. Menjadi pintar dalam menentukan apa yang harus Anda tetapkan untuk pekerjaan Anda mudah-mudahan akan memungkinkan Anda untuk 'bekerja lebih sedikit, biaya lebih' di masa depan. "
Sebagai contoh, mari kita lihat klasik Nike Swoosh (di atas). Logo ini diciptakan oleh Caroline Davidson pada tahun 1971 dan itu adalah contoh yang bagus dari yang kuat, logo berkesan, menjadi efektif tanpa warna dan mudah terukur.
Tidak hanya itu sederhana, cairan dan cepat tetapi juga terkait simbolisme, melainkan mewakili sayap patung terkenal Dewi Yunani Victory, Nike, yang merupakan sosok yang sempurna untuk bisnis pakaian olahraga. Nike hanyalah salah satu dari banyak logo yang besar, tetapi berpikir tentang merek-merek terkenal lainnya yang Anda tahu dan memeriksa logo mereka - apa yang membuat mereka sukses?
Untuk kualitas logo lebih lanjut, periksa Logo Of The Day atau pergi ke toko perpustakaan / buku lokal Anda dan memeriksa beberapa buku branding. Juga pastikan untuk memeriksa beberapa dari studi kasus proses desain logo .
Untuk menggambarkan konsep ini, pikirkan logo seperti orang-orang. Kami lebih memilih untuk dipanggil dengan nama kami - Jacob, Emily, Tyler - bukan oleh deskripsi membingungkan dan dilupakan dari diri kita sendiri seperti 'orang yang selalu memakai pink dan memiliki rambut pirang'. Dalam cara yang sama ini, logo tidak harus benar-benar menggambarkan apa yang bisnis lakukan melainkan mengidentifikasi bisnis dengan cara yang dikenali dan diingat.
Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa hanya setelah logo menjadi akrab apakah itu berfungsi cara itu dimaksudkan untuk melakukannya, seperti bagaimana kita harus belajar nama orang untuk mengidentifikasi mereka. Logo mengidentifikasi bisnis atau produk dalam bentuk yang paling sederhana. Berikut adalah 10 tips penting yang perlu Anda pertimbangkan di jalan untuk logo yang sempurna.
01. Pelajari logo 101
Sebuah logo yang efektif adalah khas, tepat, praktis, grafis, sederhana dalam bentuk dan menyampaikan pesan yang dimaksudkan. Dalam bentuk yang paling sederhana, logo yang ada untuk mengidentifikasi tetapi untuk melakukan ini secara efektif harus mengikuti prinsip-prinsip dasar desain logo:Sebuah logo harus sederhana
Sebuah desain logo yang sederhana memungkinkan untuk pengakuan mudah dan memungkinkan logo untuk menjadi fleksibel dan mudah diingat. Logo yang efektif memiliki sesuatu yang tidak terduga atau unik tanpa tekor.Sebuah logo harus mudah diingat
Setelah dekat di belakang prinsip kesederhanaan adalah bahwa diingat. Sebuah desain logo yang efektif harus diingat dan ini dicapai dengan memiliki logo sederhana namun tepat.Sebuah logo harus bertahan
Sebuah logo yang efektif harus bertahan dalam ujian waktu. Logo harus 'bukti masa depan', artinya masih harus efektif dalam waktu 10, 20, 50 + tahun.Sebuah logo harus fleksibel
Sebuah logo yang efektif harus mampu bekerja di berbagai media dan aplikasi.Sebuah logo harus tepat
Bagaimana Anda posisi logo harus tepat untuk tujuan yang telah ditetapkan. Untuk penjelasan lebih rinci lihat Apa yang membuat sebuah logo yang baik?02. Menetapkan proses desain Anda sendiri
Setiap desainer memiliki proses sendiri, dan itu jarang linear, tetapi secara umum ini adalah bagaimana proses branding selesai, yang dapat digunakan sebagai panduan untuk membangun sendiri.- Desain singkat. Melakukan kuesioner atau wawancara dengan klien untuk mendapatkan desain singkat.
- Penelitian. Melakukan penelitian difokuskan pada industri itu sendiri, sejarah, dan pesaingnya.
- Referensi. Melakukan penelitian ke dalam desain logo yang telah gaya dan tren sukses dan saat ini yang terkait dengan desain singkat.
- Sketsa dan membuat konsep. Mengembangkan konsep desain logo sekitar singkat dan penelitian.
- Refleksi. Ambil istirahat selama proses desain. Hal ini memungkinkan ide-ide Anda untuk dewasa dan memungkinkan Anda mendapatkan antusiasme baru. Menerima umpan balik.
- Presentasi. Pilih untuk menyajikan hanya beberapa logo pilih untuk klien atau seluruh koleksi. Dapatkan umpan balik dan ulangi sampai selesai.
03. Mengajukan pertanyaan yang tepat
Sebuah perangkap umum sebelum memulai sebuah proyek merek baru adalah untuk gagal untuk mengajukan pertanyaan yang tepat, yang meliputi penelitian atas nama Anda juga. Sebelum Anda mulai perkembangan Anda, dapatkan informasi sebanyak mungkin dari klien tentang bisnis mereka, tujuan, target pasar, dll Jika mungkin, cobalah layanan atau produk mereka, mengunjungi toko mereka - benar-benar mengenal mereka dan kebutuhan mereka.Beberapa pertanyaan penting yang harus Anda meminta klien Anda sebelum memulai:
- Berapa banyak yang Anda berencana untuk mendedikasikan untuk proyek ini?
- Apakah Anda memiliki batas waktu tetap atau waktu dalam pikiran untuk proyek tersebut?
- Apa tujuan Anda dan mengapa?
- Apa produk atau jasa memang menawarkan bisnis Anda?
- Siapa target audiens Anda dan siapa yang pelanggan yang paling ideal Anda?
- Siapa pesaing Anda dan bagaimana Anda berbeda dari mereka?
- Apa ide di balik nama bisnis?
04. Harga pekerjaan Anda sesuai
"Berapa banyak?" adalah pertanyaan yang paling sering diajukan dan tidak dapat dengan mudah dijawab karena setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda dan harapan. Anda harus mengambil sejumlah faktor menjadi pertimbangan ketika merancang identitas logo / merek, seperti berapa banyak konsep perlu disajikan, berapa banyak revisi akan dibutuhkan, berapa banyak penelitian yang diperlukan, seberapa besar bisnis ini dan seterusnya.Pendekatan terbaik adalah untuk menyusun kutipan disesuaikan untuk setiap klien dan untuk melakukan hal ini Anda harus belajar bagaimana harga desain Anda , yang merupakan topik yang lain dalam dirinya sendiri.
Jeff Fisher , seorang desainer terkenal dan penulis, memiliki titik besar ini dalam artikelnya Berapa Banyak Haruskah aku Mengisi :
"Titik utama yang saya ingin sampaikan di sini adalah bahwa semua desainer perlu bekerja cerdas dalam independen menentukan apa bakat mereka, keterampilan dan keahlian yang layak dan mengisi klien sesuai tanpa pertanyaan atau permintaan maaf. Menjadi pintar dalam menentukan apa yang harus Anda tetapkan untuk pekerjaan Anda mudah-mudahan akan memungkinkan Anda untuk 'bekerja lebih sedikit, biaya lebih' di masa depan. "
05. Belajar dari orang lain
Dengan mengetahui apa merek lain telah berhasil dan mengapa mereka telah berhasil memberikan wawasan besar dan Anda dapat menerapkan pengetahuan dicapai dengan pekerjaan Anda sendiri.Sebagai contoh, mari kita lihat klasik Nike Swoosh (di atas). Logo ini diciptakan oleh Caroline Davidson pada tahun 1971 dan itu adalah contoh yang bagus dari yang kuat, logo berkesan, menjadi efektif tanpa warna dan mudah terukur.
Tidak hanya itu sederhana, cairan dan cepat tetapi juga terkait simbolisme, melainkan mewakili sayap patung terkenal Dewi Yunani Victory, Nike, yang merupakan sosok yang sempurna untuk bisnis pakaian olahraga. Nike hanyalah salah satu dari banyak logo yang besar, tetapi berpikir tentang merek-merek terkenal lainnya yang Anda tahu dan memeriksa logo mereka - apa yang membuat mereka sukses?
Untuk kualitas logo lebih lanjut, periksa Logo Of The Day atau pergi ke toko perpustakaan / buku lokal Anda dan memeriksa beberapa buku branding. Juga pastikan untuk memeriksa beberapa dari studi kasus proses desain logo .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar