Minggu, 19 Januari 2014

Mamulai dengan desain logo (Bag.2)

06. Memanfaatkan sumber daya

Ada ratusan sumber daya yang tersedia, baik offline maupun online, yang didedikasikan murni untuk logo dan desain merek. Berikut adalah beberapa yang terbaik:

07. Pilih font yang tepat

Ketika datang ke logo, memilih font yang tepat dapat membuat atau menghancurkan desain. Pilihan Font sering dapat memakan waktu selama penciptaan tanda logo itu sendiri, dan kedua font dan tanda harus bekerja menuju tujuan yang sama (s).
Luangkan waktu untuk meneliti semua berbagai font yang dapat digunakan untuk proyek, mempersempit mereka turun lebih jauh, dan kemudian melihat bagaimana masing-masing gel dengan tanda logo, mengingat bagaimana logo akan digunakan di seluruh identitas merek, dalam kombinasi dengan font lain dan citra.
Jangan takut untuk membeli font, memodifikasi salah satu, atau membuat sendiri. Juga tetap menyadari masalah lisensi font, terutama di font gratis, karena mereka sering tidak dapat digunakan secara komersial.
Untuk informasi lebih lanjut baca Bagaimana memilih font yang tepat .

08. Hindari klise

Federal Express, IBM, Coca-Cola, CNN, Disney, NASA
Contoh logotypes efektif: Federal Express, IBM, Coca-Cola, CNN, Disney, NASA
Bola lampu untuk 'ide', pidato gelembung untuk 'diskusi', bola untuk 'internasional', dll Ide-ide ini sering hal pertama yang muncul di kepala seseorang ketika brainstorming, dan untuk alasan yang sama harus menjadi gagasan pertama dibuang. Bagaimana desain Anda akan menjadi unik ketika begitu banyak logo lain menampilkan ide yang sama? Tetap jelas dari ini klise visual dan datang dengan ide yang orisinil dan desain.
Dengan mengatakan ini, jangan mencuri, menyalin atau 'meminjam' desain lainnya. Meskipun, ini tidak perlu dikatakan, hal itu terjadi terlalu sering. Seorang desainer melihat sebuah ide yang dia suka, apakah cermin cepat, swap warna atau perubahan kata, dan kemudian memanggil ide sendiri. Tidak hanya ini tidak etis, ilegal dan benar-benar bodoh tapi kau juga akan tertangkap cepat atau lambat. Jangan gunakan saham atau clip art baik - titik logo adalah untuk menjadi unik dan asli.

09. Batasi konsep dikirim

Go ide mengeksplorasi liar, tetapi tidak memberikan klien Anda dengan terlalu banyak pilihan. Ini berarti klien akan memiliki terlalu banyak kontrol atas arah desain proyek, sedangkan desainer harus sutradara - kecuali jika Anda dipekerjakan oleh agen dan telah diberikan arah desain.
Jika Anda memberikan 10 sampai 20 konsep untuk klien, lebih sering daripada tidak mereka akan memilih apa yang Anda mempertimbangkan desain lebih unggul. Aturan praktis yang baik adalah untuk hanya mengirim satu untuk tiga konsep yang Anda secara pribadi bisa melihat bekerja untuk bisnis mereka. Tentu saja, jumlah konsep yang Anda kirim dapat berubah dari proyek ke proyek, tetapi sekali Anda merasa cukup percaya diri sebagai seorang desainer, ini 02:59 konsep harus kuku proyek di kepala setiap kali.

10. Mengirimkan file yang benar

Menyampaikan file yang benar kepada klien Anda adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa klien Anda tidak muncul kembali meminta revisi atau versi yang berbeda dari logo. Ini juga menjamin bahwa logo tersebut akan ditampilkan dengan benar dalam segala situasi, yang harus didukung oleh pemandu gaya.
Anda harus memberikan klien Anda lima file berkualitas tinggi per variasi logo - ini berarti menyediakan file tempat-warna, file CMYK murni, file hitam murni, file KO putih murni dan file RGB. Sebagai panduan, ini umumnya harus di EPS, TIFF (1500x1500 pada 300dpi), dan JPEG / PNG (800x800 di 72dpi) format. Anda juga bisa memberikan favicon juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar