Langkah 12: Memilih Sekitar Model
Gunakan Pen Tool (P) untuk membuat pilihan model. Kemudian tekan Ctrl / Cmd + J untuk membuat layer baru dari area yang dipilih. Nama lapisan ini "model".Langkah 13: Penyesuaian Alis
Sekarang kita akan melakukan beberapa penyesuaian model. Kita akan mulai dengan membuat alis kirinya tipis. Pilih Clone Stamp Tool (S), klik kanan pada gambar dan mengatur ukuran kuas untuk 7PX dan Kekerasan sampai 100%. Kemudian gunakan sikat ini untuk menyalin bagian-bagian dari kulit model di atas daerah bawah alis kirinya. Lihatlah gambar berikut untuk referensi.Pilih Burn Tool (O), mengatur pilihan Rentang ke Shadows dan Paparan 10%. Klik kanan pada gambar Anda dan pilih sikat dengan 10px ukuran dan 0% Kekerasan. Kemudian gunakan alat ini untuk membuat model yang tepat alis gelap.
Langkah 14: Melepaskan Iris
Untuk membuat model terlihat lebih seperti patung, kami akan menghapus iris dia menggunakan teknik sederhana.Gunakan Lasso Tool (L) untuk membuat pilihan mata model. Kemudian pilih Clone Stamp Tool (S) dan menghapus iris menggunakan bagian-bagian dari daerah putih mata (sclera). Mata sekarang harus benar-benar putih. Setelah selesai, tekan Ctrl / Cmd + D untuk membatalkan pilihan. Lihatlah gambar berikut untuk referensi.
Langkah 15: Persiapan untuk Mengubah Model menjadi Patung
Gandakan "model" layer dengan mengklik kanan di atasnya dalam Layers Panel dan memilih Duplicate Layer dalam menu kontekstual yang muncul. Tekan Ctrl / Cmd + G untuk menempatkan lapisan ini dalam sebuah kelompok lapisan dan nama kelompok lapisan "model patung".Ctrl-click/Cmd-click pada thumbnail dari "model" layer untuk membuat seleksi di sekitar model. Kemudian pastikan bahwa "model patung" kelompok dipilih dan pergi ke Layer> Layer Mask> Reveal Selection. Sekarang segala sesuatu yang kita masukkan ke dalam grup ini hanya akan mempengaruhi model.
Pilih lapisan dari "model patung" kelompok dan menggunakan Burn Tool (O) untuk membuat seluruh model yang sangat gelap. Percobaan dengan Range dan Exposure opsi Burn Tool untuk mendapatkan hasil yang serupa dengan yang Anda lihat di bawah. Pada dasarnya, kita harus menyingkirkan area terang, sehingga kita dapat menerapkan beberapa tekstur atas model nanti. Nama lapisan ini "model membakar".
Dengan "model membakar" lapisan dipilih, pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Black & White dan menggunakan pengaturan dari gambar berikut. Lalu pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Brightness / Contrast dan mengatur Brightness untuk -25 dan Kontras untuk 8.
Langkah 16: Menambahkan Tekstur untuk Model
Kami akan menggunakan area patung di atas model untuk mengubah model menjadi patung juga.Pastikan bahwa "patung" lapisan aktif. Kemudian gunakan Lasso Tool (L) untuk membuat seleksi kepala patung, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah (1). Tekan Ctrl / Cmd + J untuk membuat layer baru menggunakan area yang dipilih. Nama lapisan ini "tekstur" dan meletakkannya di atas semua lapisan lainnya. Kemudian gunakan Move Tool (V) untuk memindahkan tekstur atas model (2).
Dengan "tekstur" lapisan dipilih, pergi ke Image> Adjustments> Desaturate (Ctrl / Cmd + Shift + U) untuk membuat tekstur ini hitam dan putih (3).
Pilih Clone Stamp Tool (S), klik kanan pada gambar Anda dan mengatur ukuran sikat untuk 200px dan Hardness ke 0%. Gunakan tool ini untuk memperluas tekstur sampai menutupi model seluruhnya (1).
Masukkan "tekstur" lapisan dalam "model patung" kelompok dan mengatur Blend Mode ke Soft Light (2).
Langkah 17: Menambahkan Warna ke Patung
Pastikan bahwa Anda berada di dalam "model patung" kelompok dan pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Hue / Saturation. Periksa opsi Colorize, mengatur Hue ke 190 dan mengatur Saturation ke 25 (1).Dalam gambar saya, daerah bawah model patung agak terlalu terang. Untuk membuatnya lebih gelap, buat layer baru di dalam "model patung" kelompok dan menggunakan sikat lembut hitam (B) untuk menambahkan beberapa bayangan. Mengatur Opacity dari layer ini menjadi 30-40% dan nama itu "bayangan". Anda dapat menambahkan banyak lapisan bayangan seperti yang Anda pikirkan perlu untuk gambar Anda (2).
Langkah 18: Masking sebuah Luas Wajah Patung Model yang
Sekarang kita akan menggunakan masker untuk menghapus daerah atas patung untuk mengungkapkan kulit asli model. Ini akan menciptakan efek transisi antara daerah membatu model dan kulitnya.Pastikan bahwa "model patung" kelompok dipilih. Kemudian tekan Ctrl / Cmd + G untuk memasukkannya ke dalam grup baru dan beri nama "model topeng". Tambahkan masker ke grup ini dengan pergi ke Layer> Layer Mask> Reveal All.
Pilih sikat hitam grunge (B) dengan opacity rendah dan cat dengan sikat ini di wajah wanita untuk menghapus tekstur batu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar