Jika
Anda ingin membuat gambar yang sama yang unik untuk Anda, Anda mungkin
menemukan sumber daya bebas royalti saham di situs seperti deviantart,
sxc.hu, Wikimedia commons, dan CGtextures.
Anda akan membutuhkan pengetahuan dasar tentang PhotoShop, bagaimana
menggunakan lapisan, masker, dan alat-alat pada panel alat.
Buat dokumen baru, 8,5 'x 13,5' pada 300 dpi, mode RGB. Pindahkan tekstur latar belakang Anda dari smoko-saham ke dalam dokumen. Ini akan menjadi terlalu kecil, sehingga meregang sampai cocok.
Hal ini akan menyebabkan beberapa kerugian dalam kualitas tentu saja,
tapi itu adalah kerugian yang dapat diterima dan tidak akan mempengaruhi
gambar terlalu banyak pada saat itu dilakukan.
Tekan Ctrl + U untuk membuka Anda pilihan Hue / Saturation untuk layer. Pindahkan slider saturasi semua jalan ke kiri, membuat grayscale tekstur. Kemudian gelap itu dengan memindahkan slider ringan sampai -70.
Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan lapisan penyesuaian untuk
membuat perubahan ini untuk tekstur jika Anda ingin dapat kembali dan
mengedit nanti. Untuk melakukan hal ini, buka panel penyesuaian Anda dan memilih ikon hue / saturasi. Ini akan membuat lapisan penyesuaian atas tekstur latar belakang yang Anda dapat kembali dan mengedit setiap saat.
Untuk memastikan bahwa lapisan penyesuaian hanya mempengaruhi lapisan
langsung di bawah itu, klip ke tekstur latar belakang dengan
menggerakkan mouse Anda antara lapisan dalam tumpukan. Tahan tombol Alt Anda, dan kursor akan berubah dari tangan ke dalam lingkaran yang tumpang tindih. Klik untuk klip lapisan di atas ke lapisan bawah.
Tip: Bahkan jika Anda berniat untuk menggunakan gambar Anda dalam
materi cetak, itu akan menghemat memori jika Anda membuat file yang
lebih besar di lapisan RBG dan kemudian dikonversi ke CMYK setelah
gambar selesai.
Ekstrak burung dari latar belakang. Pen tool biasanya merupakan pilihan terbaik untuk melakukan hal ini, karena sangat tepat.
Kemudian paste burung ke dalam dokumen, dan nama layer "burung."
Membuat pilihan burung, kemudian pergi ke Select> Modify> Feather
dan bulu pilihan Anda dengan 2 px. Lalu pergi ke Pilih> Inverse (atau pergeseran hit + ctrl + I) dan tekan hapus. Ini akan melunakkan tepi burung, membantu mengurangi "dipotong dan disisipkan" terlihat.
Memberikan bulu 2px untuk setiap gambar yang Anda tambahkan ke
photomanipulation adalah salah satu cara kecil untuk membuat gambar
akhir yang realistis dan kohesif, bukan kolase gambar jelas diambil dari
tempat lain.
Ambil alat noda Anda, dan noda burung seluruh untuk menyingkirkan
kebisingan pixel dan memberikan burung yang lebih "dicat" terlihat.
Pastikan alat noda diatur ke sikat bulat fuzzy, dalam mode normal,
dengan kekuatan sekitar 60%, dan "sampel semua lapisan" dicentang.
Gunakan stroke pendek, dan mengikuti arah alami dari bulu. Noda di mana-mana, menjadi ekstra hati-hati di sekitar kaki, mata, dan paruhnya.
Sekarang, kami ingin mencerahkan burung kita dan membuat dia sedikit lebih berwarna. Buat layer baru di atas burung Anda, mengatur mode layer untuk overlay, dan klip ke lapisan burung. Dengan bulat, sikat kabur pada 25% opacity, melukis dengan oranye, hijau, dan kuning untuk menonjolkan warna nya. Luangkan waktu Anda pada langkah ini. Mungkin diperlukan lebih dari satu lapisan untuk mencapai warna seperti yang Anda inginkan mereka. Bermain dengan warna yang berbeda, kekeruhan, dan mode blending sampai Anda puas dengan warna.
Anda dapat membuat burung Anda lebih menarik dengan mengubah warna hanya sekitar matanya, sayap, atau bulu ekor. Hal ini dapat membantu untuk memilih palet Anda sesuai dengan skema warna.
Bagi saya sendiri, saya lebih memilih skema warna analog (warna yang
bersebelahan pada roda warna) dan skema warna komplementer (warna yang
berlawanan satu sama lain pada roda warna).
Sekarang bagian ini menyenangkan ... kita akan menambahkan beberapa Splatters untuk burung agar terlihat seolah-olah dia terbuat dari cat. Memuat kuas memerciki Anda. Zoom in, dan mulai dalam setelan daerah apa pun yang Anda. Menggunakan alat pipet, pilih beberapa warna di tepi burung. Pastikan Anda berada pada layer baru, dan mulai melukis di beberapa Splatters di sekitar tepi.
Anda ingin cat Anda untuk tumpang tindih tepi dan bulu, seperti telah sembarangan memercik dari atas. Gunakan alat pipet berulang-ulang, dan cara kerja Anda di sekitar tepi burung, tumpah saat Anda pergi. Anda ingin sekitar 50% dari tepi mendefinisikan yang akan dibahas. Beralih up kuas Anda sering untuk menghindari cipratan berulang-ulang jelas. Variasikan ukuran, opacity, dan orientasi dari cipratan serta warna.
Membuat lebih banyak lapisan untuk lebih Splatters. Percobaan dengan overlay dan modus multiply. Menghapus setiap tetesan yang tidak Anda inginkan. Tambahkan lebih banyak cat pada lapisan bawah burung juga.
Dalam gambar ini, saya terjebak terutama dengan warna yang berbeda
dalam warna hijau, kuning, dan oranye, tapi Anda tidak harus tetap murni
untuk warna burung. Melemparkan beberapa pink, ungu dan biru di sana untuk melihat apa yang terjadi. Itulah yang membuatnya menyenangkan ... tidak ada cara yang salah untuk melakukannya!
Sekarang, kita lihat dari dekat mata burung. Ada beberapa warna alami dan bersinar yang perlu ditekankan.
Tentu saja ada banyak cara Anda dapat menggunakan photoshop untuk
menyempurnakan mata, tapi di sini saya akan menjelaskan metode saya
untuk gambar ini:
1.
Menggunakan gelap, jenuh warna merah dan sikat bulat yang kabur,
melukis langsung di atas seluruh mata pada layer baru, dan mengubah mode
layer blending untuk berkembang biak.
2. Membuat lapisan atas itu, diatur ke modus overlay. Dengan warna merah menyala, cat daerah yang sedikit lebih ringan dari iris dekat tepi kiri.
3. Membuat lapisan atas bahwa, dalam mode normal, dan cat lingkaran hitam sedikit kabur hanya melalui pupil.
4. Buat lagi layer baru. Menggunakan sorot mata alami gambar asli sebagai referensi, menggambar dalam bentuk cahaya yang dipantulkan dengan pen tool. Isi bentuk dengan warna putih, dan mengurangi opacity sedikit sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Di sini, saya telah mengubah lapisan mengisi sampai 70% dan menambahkan dalam cahaya putih layer style sedikit. Ini mungkin tampak seperti membelah rambut untuk sebuah daerah kecil ... tapi saya berpendapat bahwa detail kecil yang penting!
Sebuah alternatif untuk menggunakan pen tool untuk menggambar cahaya
Anda sendiri adalah dengan menggunakan beberapa kilauan atau sikat
partikel.
Ketika mata Anda selesai, kelompok semua lapisan digunakan untuk memodifikasi, dan label kelompok "mata."
Jika Anda telah menggunakan gambar yang berbeda untuk tutorial, lihatlah kecil, bidang-bidang penting lainnya dari subjek Anda. Anda mungkin ingin mengulang langkah-langkah dasar untuk mempertajam dan daerah-daerah tertentu yang sempurna. Sebuah wajah manusia akan membutuhkan penyesuaian mirip dengan area mata dan bibir. Untuk burung, melihat cakar, mata, dan paruh. Kami akan nol dalam pada bulu berikutnya!
Tentang tengah melalui setiap proyek, saya ingin duduk kembali dan melihat bagaimana hal itu bekerja secara keseluruhan. Apakah saya senang dengan warna? Lukisan? Komposisi keseluruhan? Luangkan waktu untuk melakukan penyesuaian, atau memperbaiki hal-hal yang telah mengganggu Anda. Pastikan semua lapisan Anda diberi nama dan terorganisir. Dan yang paling penting, ingatlah untuk menyimpan file Anda!
Sekarang kita akan menambahkan detail dan definisi untuk bulu. Langkah ini bisa sangat memakan waktu, tergantung pada seberapa banyak Anda ingin mengabdikan untuk itu. Menggunakan alat pipet sekali lagi, memilih tiga warna dari bulu punggung burung, gelap, medium, dan cahaya. Menambahkan warna ini untuk swatch Anda, sehingga Anda hanya memiliki mereka di sekitar jika Anda membutuhkannya. Kami akan mulai dengan warna ringan, jadi pastikan itu adalah warna foreground yang aktif.
Buat layer baru dan pilih brush tool Anda. Pilih kecil, sikat 3 pixel dengan 100% opacity. Ambil alat pena Anda, dan menarik dalam satu baris di tepi bulu di mana Anda ingin memberikan definisi lebih.
Kemudian, di jalan palet, klik kanan pada "jalan kerja," dan pilih
"path stroke." Pilih sikat dari menu dropdown, dan periksa
"mensimulasikan tekanan." Kemudian tekan OK. Bila Anda tidak memilih jalan, Anda akan melihat hasilnya:
Ulangi tindakan ini sampai Anda puas dengan daerah. Gunakan warna yang lebih gelap di bagian bawah, dan warna lebih terang di atas. Semakin gelap 'bulu' di bawah harus lebih tebal. Ketika Anda melakukan bulu ringan di atas, gunakan sikat yang hanya 1 piksel dalam ukuran. Ini menghemat waktu dan usaha untuk menduplikasi lapisan.
Ketika Anda melakukannya, Anda dapat mengubah tingkat terang / gelap
dan saturasi dari bulu (ctrl + U), memutar mereka, atau ukuran mereka
untuk mendapatkan mereka untuk melihat seperti yang Anda ingin mereka.
Selanjutnya kita akan menambahkan beberapa tepi menyala untuk burung.
Matikan visibilitas latar belakang dan cat lapisan, sehingga
satu-satunya hal yang dapat Anda lihat adalah burung dan bulu detail.
Tekan ctrl + A untuk memilih semua yang anda lihat, dan pergi ke
Edit> Salin Digabung, dan paste sebagai lapisan baru di atas
segalanya yang telah Anda lakukan sejauh ini. Gandakan layer gabungan - jangan lupa langkah ini! Lalu pergi ke Filter> Stylize> Glowing Edges. Mengatur lebar tepi 2, brightness sampai 20, dan kelancaran sampai 13, dan tekan ok. Mengatur modus lapisan bersinar tepi untuk layar, dan mengurangi opacity menjadi 40%.
Untuk menciptakan panjang, mengalir bulu ekor, cukup gunakan sikat stroke teknik path pena Anda. Gandakan lapisan Anda sering. Variasikan warna dan ukuran brush antara 1-3 piksel. Jauhkan variasi warna Anda. Jika Anda memiliki tablet tekanan, Anda tidak perlu menghabiskan begitu banyak waktu menggambar dengan pen tool ... tapi ini adalah pilihan yang baik jika Anda beroperasi tanpa satu. Setelah bulu ekor yang lengkap, bernapas lega! Anda hampir selesai!
Sekarang, kita ingin burung kita untuk memiliki lembut, cahaya hangat. Untuk menghangatkan nuansa keseluruhan komposisi, pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Gradient Map.
(Atau, cukup klik ikon gradien pada panel penyesuaian.) Jangan periksa
"menggunakan lapisan sebelumnya untuk membuat topeng" karena kami ingin
penyesuaian mempengaruhi segala sesuatu yang kita lakukan sejauh ini.
(Pilih warna jika Anda suka, hanya mempengaruhi bagaimana lapisan
muncul di lapisan stack.) Untuk mode, memilih warna dan meninggalkan
opacity sebesar 100% untuk saat ini. Kemudian tekan ok.
Sebuah lapisan penyesuaian baru akan muncul dengan mana gradien Anda
harus aktif - yang mungkin akan hitam menjadi putih, karena itu adalah
gradien default. Dalam panel penyesuaian Anda, klik dua kali gradien untuk memilih warna Anda sendiri. Membuat gradien baru menggunakan oranye, coklat, dan nada emas. Setelah Anda memiliki gradien Anda, tekan ok. Kemudian, bermain dengan tingkat opacity layer sampai Anda menemukan efek yang menyenangkan Anda. Aku telah meninggalkan peta gradien saya di 30% untuk gambar ini.
A lebih cepat, cara malas untuk mencapai efek yang sama adalah untuk
hanya membuat layer baru, mengisinya dengan cokelat padat (atau hijau,
atau biru, atau warna mana akan membantu Anda mencapai suasana hati Anda
setelah) mengubah modus lapisan warna, dan mengurangi opacity.
Gambar akhir ini benar-benar menggunakan beberapa lapisan tersebut,
bervariasi dari cokelat muda sampai merah tua, diselingi seluruh lapisan
stack.
Menambahkan penyesuaian saat Anda pergi membantu untuk mengikat bersama
gambar Anda, kuas, dan elemen lainnya, membuat gambar Anda lebih
kohesif secara keseluruhan.
Sekarang kita ingin sesuatu untuk burung kita harus berpegangan pada,
jadi dia tidak terlihat begitu kehilangan duduk di ruang angkasa.
Menggambar sebuah bentuk kasar dengan pen tool menyerupai cabang, dan
mengisinya dengan warna cokelat medium (pastikan untuk mengisi jalur
Anda dengan cokelat di lapisan duduk di bawah burung dan cat memerciki
lapisan, tetapi di atas lapisan latar belakang) .
Untuk memberikan cabang Anda beberapa tekstur, salin layer tekstur
latar belakang dan klip itu ke lapisan bentuk cabang, kemudian putar
tekstur untuk overlay. Untuk mendapatkannya untuk mencocokkan komposisi, ulangi bersinar tepi trik. Dengan luka bakar dan alat menghindar, membakar tepi cabang dan meringankan pusat untuk memberikan dimensi.
Untuk membuat bulu ekor bercahaya, menggambar beberapa bentuk spiral. Pada layer baru, isi dengan hijau cocok dengan warna di ekor Anda. Kemudian mengurangi opacity, dan memberikan layer style sedikit, terang cahaya batin hijau. Untuk membuat bersinar bintik-bintik, gunakan sikat putih fuzzy. Pada layer baru, klik di atas ujung bulu dan bereksperimen dengan warna menghindar dan mode overlay.
Ulangi proses yang sama menggambar bentuk dasar, mengisi mereka dengan
warna, dan memberi mereka cahaya untuk menciptakan bunga. Ini mungkin menyenangkan untuk mencoba beberapa bunga lonceng gantung atau daun pakis!
Jika Anda tidak nyaman menggunakan alat pena untuk menggambar elemen
Anda sendiri, cobalah menggunakan beberapa bentuk dedaunan kustom,
vektor, atau sikat dari Deviantart gantinya.
Karena kita ingin memberi kesan bahwa burung itu sendiri adalah sumber
cahaya, membuat highlight yang tepat dan bayangan pada setiap elemen
yang Anda tambahkan ke manipulasi.
Semua yang tersisa sekarang adalah untuk membuat beberapa penyesuaian terakhir untuk gambar akhir. Jika Anda ingin menyimpan file lapisan Anda, menyimpan salinan pertama. Lalu pergi ke Layer> Flatten Image. Ada beberapa perbaikan kita dapat membuat gambar akhir setelah komposisi selesai.
Pertama, duplikat layer background dua kali (Ctrl + J). Lalu pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur, dan mengaburkan lapisan atas sebesar 35 piksel. Kemudian putar modus lapisan untuk cahaya lembut dan menurunkan opacity menjadi sekitar 20%. Ini akan memberikan seluruh gambar lembut, fantasi-ish cahaya. Akhirnya, pergi ke Image> Adjustments> Photo Filter. Pilih filter pemanasan atau warna oranye, dan mengatur kepadatan sekitar 30-40%. Centang kotak pratinjau sehingga Anda dapat melihat perbedaan filter akan membuat. Tekan OK. Dan Anda selesai!
anjay keren banget om tutor nya @_@
BalasHapushasilnya juga WAW
sadis eiyyy.....keren...salut....
BalasHapus